Fakta Tentang Bahaya USB Type C

Bahaya USB Type C – Pada saat ini sudah banyak smartphone yang mulai menggunakan port USB type C, bahkan ada juga smartphone baru yang sudah menjadikan USB type C ini seperti Nokia Edge sebagai port standard. Dikarenakan USB type C ini menawarkan kecepatan transfer data hingg 10GB per detik atau sekitar 20 kali lebih cepat dari yang tipe lama.

Selain itu, Bentuk dari USB type C ini sangat simetris. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan terbalik jika mecolokkan smartphone kabel ke smartphone ini. USB type C ini memang memiliki potensi untuk dapat mengubah dunia menjadi lebih baik, tapi USB type C ini masih terbilang belum cukup aman. Masih banyak yang harus direfisi untuk memastikan USB type C ini aman digunakan oleh semau orang. Apa saja bahaya dari USB type C ini, mari kita lihat di bawah ini.

Bahaya USB Type C

Fakta tentang USB type C

  • Tingkat bahaya yang lebih tinggi. Fakta yang pertama adalah USB type C ini memiliki tingkat bahaya yang jauh lebih tinggi dari pada seri sebelumnya yaitu microUSB. Masih banyak orang yang belum memahami mengapa USB type C ini sangat berbahaya. Bahyanya adalah, memang USB type C ini dirancang untuk bisa mengirimkan data lebih cepat, namun dengan kecepatan ini jika kabel yang kamu gunakan tidak sesuai standard maka akan dapat merusak perangkat kamu juga.
  • Bahaya kabel USB type C palsu

Tidak hanya bisa membuat perangkat menjadi rusak, namun menggunakan kabel USB type C palsu juga dapat membahayakan anda sebagai penggunanya. Karena rancangan dari USB type C ini yang rumit. Solusi untuk keamanan anda adalah tetap untuk menggunakan kabel USB type C sesuai bawaannya saja.

  • Fitur fast Charging. Masalah ini tidak hanya pada masalah kualitas kabel yang buruk, ada beberapa dari produsen smartphone yang juga diketahui tidak sesuai dalam aturan yang ada. Sebagai contoh, USB type C ini diklaim dapat melakukan proses fast charging dalam mengisi ulang baterai smartphone kita. teori menurut twentyclub.net ini benar, namun tidak sepenuhnya benar.

Kita tidak dapat menghindari perkembangan teknologi, semoga informasi Bahaya USB Type C ini dapat bermanfaat bagi anda, dan juga bisa menjadi pengetahuan bagi anda yang belum mengetahuinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *